Minggu, 05 November 2017

Biaya Rudal S-400 ke Turki Lebih dari Rp 27 Triliun




GARDANASIONAL,LONDON - CEO Rostec Sergey Chemezov mengatakan, biaya pengiriman sistem pertahanan rudal S-400 ke Turki nilainya akan melebihi US$ 2 miliar atau setara Rp 27 triliun.
"Biaya kesepakatan S-400 dengan Turki bernilai lebih dari $ 2 miliar," kata Chemezov seperti dikutip kantor berita resmi Rusia, TASS, Kamis (2/11/2017).
                         
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, pada 12 September lalu, menyatakan bahwa Ankara telah menandatangani sebuah kesepakatan dengan Moskow untuk membeli sistem rudal S-400 dan telah melakukan pembayaran uang muka.
Hal serupa juga diungkapkan pemerintah Rusia untuk kerja sama militer dan teknis Vladimir Kozhin, bahwa kontrak pembelian rudal S-400 telah ditandatangani dan akan segera dilaksanakan.
Sementara Wakil Menteri Tenaga Kerja Turki untuk Industri Pertahanan Ismail Demir mengatakan bahwa pengiriman sistem S-400 akan dimulai dalam waktu dua tahun.
                        

S-400 adalah sistem rudal anti-pesawat jarak jauh Rusia yang paling maju dan dapat membawa tiga jenis rudal yang mampu menghancurkan sasaran, termasuk rudal balistik dan jelajah. Ini dapat melacak dan melibatkan target hingga 400 kilometer.




                                                          Sumber Sumber 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Softskill Ke 4 : Pengantar Komputasi Modern

TUGAS PENGANTAR KOMPUTASI MODERN “RANGKUMAN TENTANG BIOINFORMATIKA” Nama                            : Abiyoso Wahyu Rahardjo Putro...